Usaha Jasa: 30+ Peluang Usaha Jasa Paling Menguntungkan di Zaman Modern

Peluang-usaha-jasa-paling-di-cari-orang

Usaha jasa - Di zaman modern teknologi semakin canggih, banyak peluang usaha yang tercipta dari perkembangan zaman tersebut. Bahkan sekarang ini, banyak sekali dari kalangan anak muda yang sudah merambah dunia bisnis, tak terkecuali menjalankan usaha dibidang jasa.

Jika kita membahas usaha jasa, tentu banyak sekali peluangnya. Usaha jasa sekarang sudah bermacam-macam, hampir ± 70% orang-orang saat ini suka memanfaatkan jasa demi kemudahan.

Jika kamu sedang mencari informasi peluang usaha dibidang jasa, artikel ini sangat cocok untuk kalian baca. Karena kami akan memberikan informasi lengkap jenis usaha jasa yang saat ini banyak dibutuhkan masyarakat.

Sebelum lanjut, sediakan secangkir kopi panas beserta cemilan agar lebih enjoy saat baca artikel. Karena artikel ini memiliki pembahasan konten yang cukup panjang.. Jadi pastikan kamu baca sampai selesai ya.

Sebelum menuju inti pembahasan, kami akan menjelaskan pengertian tentang usaha jasa. Penjelasan dari Jasa adalah bentuk interaksi sosial antara produsen dan konsumen.

Berikut daftar peluang usaha jasa paling menguntungkan di zaman modern


Ternyata peluang jasa banyak jenisnya, mulai dari usaha rumah tangga, perumahan, pariwisata, jasa perawatan, kesehatan, bisnis, komunikasi, transportasi, jasa keuangan, dan pendidikan.

Pada artikel ini, kami akan memberikan ulasan lengkap dari semua jenis peluang usaha jasa dari berbagai jenis, yang berpotensi paling menguntungkan.

Bidang Jasa Rumah Tangga


bidang-jasa-rumah-tangga

Bidang jasa usaha rumah tangga sangat beraneka ragam, dan tentunya kamu sendiri sudah bisa menebak jasa apa saja yang bisa dikerjakan dan mencakup banyak hal yang ada di dalam rumah tangga.

1. Jasa perawatan taman


Jangan salah jika taman bisa dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk membuka jasa perawatan. Jika kamu ahli dalam hal perawatan taman, desain taman, pembuatan taman, dan jasa pembuatan greenhouse,  jasa ini sangat cocok untuk kamu coba.

2. Jasa sedot wc


Pernahkah kamu liat body belakang mobil tinja yang bertuliskan "rejeki ku soko silitmu". Jika kamu orang jawa pasti tau arti dari tulisan tersebut. hehe...

3. Jasa service kompor gas


Banyak keluhan kompor gas yang dialami ibu rumah tangga, mulai dari kompor gas tidak bisa dinyalakan, pemantik api mati, knop kompor ngadat, dan masih banyak lagi trouble yang sering terjadi.

Jasa service ini bisa kamu jadikan peluang usaha jika kamu kebetulan ahli dibidangnya.

4. Jasa service pompa air


Air merupakan sumber daya paling penting di rumah. Bukan hanya digunakan untuk mencuci, masak dan mandi saja, namun juga sangat banyak kegunaannya. Jika air tidak keluar, mesin ngadat tentu kebutuhan service tidak dapat ditunda.

Hal seperti ini bisa menjadi alternatif kamu untuk membuka jasa service pompa air. jasa seperti ini paling banyak dibutuhkan orang, dan suatu jasa yang tidak akan ada matinya.

5. Jasa service mesin cuci


Penggunaan mesin cuci yang sudah sering dipakai dalam kurun waktu tahunan, biasanya banyak sekali masalah nya. Hal ini admin alami sendiri, pengalaman saya menemukan masalah pada pembuangan air.

Biasanya.. kerusakan yang paling sering terjadi adalah pada karet penahan air yang berada di dalam saluran pembuangan sudah jelek. Jadi meskipun tombol saluran sudah ditutup, air akan terus rembes di mesin cuci.

Memperbaiki mesin cuci bukan masalah yang susah. Sebagai bekal utama pengetahuan sebelum buka jasa ini, kamu bisa mempelajarinya melalui video yang terdapat di youtube.

Bidang Jasa Perumahan


Bidang-jasa-perumahan

Kira-kira apa saja ya.. jasa perumahan yang paling dibutuhkan masyarakat? Tenang saja, kami akan memberikan ide kreatif yang bisa kamu jadikan peluang usaha, diantaranya :

1. Jasa pasang kamera cctv 


Biasanya yang sering kami jumpai ketika masuk kedalam komplek perumahan, akan ada cctv disetiap sudut rumah.

Dengan adanya cctv, pemilik rumah berharap bisa mendapatkan beberapa manfaat seperti:

  • Peningkatan keamanan lebih terjamin
  • Dapat memantau semua kegiatan 
  • Bisa dijadikan barang bukti otentik bila terjadi hal yang tidak di inginkan

Kamu ahli dalam hal instalasi dan setting cctv? jasa ini bisa kamu jadikan peluang usaha yang menggiurkan. 

2. Jasa desain interior 


Peluang usaha jasa desain interior tentu memiliki nilai fantastis. Produsen berani membayar mahal jasa ini karena biasanya orang yang memiliki skill desain interior bukan hanya ahli saja, namun juga memiliki jiwa seni tinggi. 

Jika kamu terpikir untuk mendesain ruangan dengan hasil mewah dan kekinian, silahkan hubungi kami melalui email businessanra[at]gmail.com 

Kami akan memberikan rekomendasi jasa desain interior terbaik buat kamu. Silahkan hubungi kami ya..

3. Jasa pemasangan rangka atap baja ringan


Apakah kamu sudah terpikir sebelumnya? jika hal seperti ini juga bisa dijadikan peluang usaha. Jangan salah.. atap perumahan sekarang sudah banyak yang menggunakan bahan dari baja ringan. 

Selain memiliki kelebihan ringan dan mudah dipasang, rangka atap baja ringan juga terkenal kuat dan tahan lama, meskipun terbuat dari baja ringan.

4. Jasa kontraktor bangunan


Apakah lahan kosong di daerah kamu sering dimanfaatkan untuk pembangunan komplek perumahan? Banyak pembangunan perumahan di lahan kosong karena peminat dan kebutuhan orang saat ini jauh lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

Biasanya banyak orang yang mencari jasa kontraktor bangunan bersifat borongan, artinya sistem borong sepaket (pekerja dan material) sampai dengan unit selesai dan terima kunci. 

5. Jasa keamanan


Memiliki rumah besar tentunya memerlukan peran seorang yang bisa menjaga keamanan perumahan. Biasanya para orang yang memiliki kesibukan dan jarang ada dirumah akan mencari jasa keamanan  (security) untuk jaga rumah mereka.

Bidang Jasa Pariwisata


Bidang-jasa-pariwisata

Kamu termasuk orang yang suka menjelajah alam? Ternyata banyak loh peluang usaha yang didapat dari jasa pariwisata ini. Jenis usaha jasa pariwisata meliputi: 

1. Jasa pemandu wisata


Pemandu wisata merupakan jasa paling hits saat ini. Karena Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa bagus, dan panorama eksotis di setiap destinasinya. 

Sebagai warga lokal, kamu bisa menawarkan jasa pemandu wisata (tour guide) ke para turis yang sedang berkunjung disana.

2. Jasa transportasi


Kita bisa ambil contoh sederhana di pulau seribu.. disana ada yang punya jasa sewa transportasi sepeda untuk para pengunjung yang sedang berlibur. 

Tinggal kamu kembangkan lagi sesuai kebutuhan pengunjung. Manfaatkan buka jasa rental untuk kebutuhan transportasi. 

Kami menjamin jasa transportasi akan selalu ada dan selalu dibutuhkan masyarakat.

3. Jasa biro perjalanan wisata


Kegiatan usaha yang bersifat komersial yang mengatur, menyediakan dan menyelenggarakan pelayanan bagi seseorang, atau sekelompok orang untuk melakukan perjalanan dengan tujuan utama untuk berwisata.

4. Jasa impresariat 


Kegiatan pengurusan penyelenggaraan hiburan baik yang mendatangkan, mengirimkan maupun mengembalikannya serta menentukan waktu, tempat dan jenis hiburan.

5. Jasa konsultasi pariwisata


Jasa berupa saran dan nasehat yang diberikan untuk penyelesaian masalah-masalah yang timbul mulai dan penciptaan gagasan, pelaksanaan operasinya dan disusun secara sistematis berdasarkan disiplin ilmu yang diakui serta disampaikan secara lisan, tertulis maupun gambar oleh tenaga ahli profesional.

Bidang Jasa Digital Marketing


Bidang-jasa-digital-marketing

Di era revolusi industri 4.0 banyak kemajuan usaha yang berkembang dengan menggunakan teknologi. Banyak peluang usaha yang dijalankan hanya dengan memanfaatkan teknologi internet, salah satunya jasa digital marketing.

Bidang jasa digital marketing banyak diminati pelaku bisnis perusahaan, karena rata-rata pemasaran sekarang dilakukan secara digital (online).

Dengan bantuan jasa digital marketing, produk kamu mampu melesat dan mendapatkan konsumen lebih banyak.

Apa saja sih jenis jasa digital marketing itu?

1. Jasa pembuatan website


Jasa pembuatan website sangatlah menguntungkan di zaman modern. Website menjadi media alternatif kekinian yang berguna untuk memperkenalkan usaha yang kamu jalankan, agar lebih dikenal luas oleh konsumen.

2. Jasa optimasi website


Tugas dari penyedia jasa optimasi ini adalah mengoptimalkan semua struktur yang ada di dalam website.

3. Jasa desain dan multimedia


Memiliki keahlian desain dan multimedia? Bingung mau mulai dari mana? Solusinya, kamu bisa mulai daftar di website sribulancer. Disana adalah wadah buat orang-orang yang memiliki talenta bidang jasa digital marketing. Selamat mencoba!

4. Jasa SEO


Salah satu peluang usaha jasa paling banyak dicari adalah jasa seo. Jika kita lihat hasil statistis dari web internetlivestats.com, angka pencarian per tahun di seluruh dunia mencapai 1,2 triliun.

Bayangkan jika web jasa kamu berada di halaman utama pencarian Google, maka akan ada jutaan orang yang ingin menjadi konsumen kamu.

5. Jasa pemasaran online


Jutaan orang menjalankan usaha online shop. Namun.. apakah dari sekian banyak para pelaku online shop akan mampu bersaing dengan pengusaha lain yang sudah duluan sukses mengembangkan usahanya.

Jika kita lihat keadaan saat ini, Masyarakat Indonesia masih banyak yang membutuhkan para influencer untuk mempromosikan dagangan nya.

Hal seperti ini adalah suatu peluang usaha jasa yang bisa kita manfaatkan.

Bidang Jasa Keuangan


Bidang-jasa-keuangan

Dari sekian banyak jenis jasa diatas, yang paling banyak dicari orang pasti yang berbau uang.. hehe.. Jasa keuangan merupakan jasa paling didambakan masyarakat, karena memiliki manfaat luar biasa.. Istilah kata, Jasa ini dapat membantu kita disaat urgent.

Oh ya, sekedar informasi.. jasa keuangan ini biasanya paling banyak dijalankan oleh lembaga atau perusahaan besar. Langsung saja, berikut macam-macam badan usaha jasa keuangan di Indonesia meliputi :

1. Badan penyelenggara jaminan sosial


Jenis badan usaha jasa keuangan ini menyediakan agunan dalam berbagai bentuk untuk yang mengikutinya, mulai dari jaminan pensiun, jaminan kesehatan, jaminan kematian, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan hari tua.

2. Perusahaan penjaminan kredit


Jenis lembaga ini bergerak dalam penyediaan program kredit barang sesuai kebutuhan masyarakat. Tujuan adanya perusahaan lembaga penjaminan kredit adalah membantu masyarakat untuk mendapatkan kredit dari pihak perbankan. Lembaga ini juga sangat sering kita dengar di telinga karena sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, contohnya lembaga penyedia kredit kendaraan bermotor.

3. Perusahaan pegadaian


Kamu tentu familiar dengan pegadaian. Perusahaan yang melayani jasa gadai surat-surat berharga dan barang tersebut merupakan salah satu badan usaha jasa keuangan yang paling di favoritkan orang Indonesia. Sebagaimana slogannya yakni “menyelesaikan masalah tanpa masalah”, tujuan pegadaian adalah memberikan jalan keluar bagi orang yang memerlukan dana segar, yakni dengan menggadaikan hartanya. Setelah itu, kamu bisa menebus kembali barang yang digadaikan dengan cara mencicil.

4. Perusahaan penjaminan infrastruktur


Jenis perusahaan jasa keuangan ini berada dalam naungan Negara (Persero). Tujuan didirikannya perusahaan jenis ini adalah untuk memberikan jaminan kepada proyek-proyek pembangunan infrastruktur, bersama-sama dengan pemerintah.

5. Lembaga keuangan mikro (LKM)


Peran dari Lembaga Keuangan Mikro (LKM) adalah menyediakan jasa peminjaman uang untuk dipakai mengembangkan bisnis berskala mikroekonomi. Selain itu, lembaga ini juga menyediakan program pengelolaan uang simpanan berjangka bagi para anggota ataupun masyarakat luas, dan juga memberikan konsultasi pengembangan bisnis bagi para pebisnis. 

LKM dibangun bukan semata-mata karena mencari keuntungan yang besar, namun juga dengan nilai ingin membantu mengembangkan kewirausahaan rakyat dan pemberdayaan ekonomi.

Bidang Jasa Pendidikan


Bidang-jasa-pendidikan

Dunia pendidikan adalah lahan bisnis yang bagus. Nah.. buat kamu yang berminat membuka bisnis usaha dibidang pendidikan, dan masih mencari-cari peluang apa saja yang saat ini naik daun dibidang pendidikan? simak ulasan singkat berikut ini:

1. Jasa les privat


Dalam menjalankan usaha ini, modal pengetahuan ataupun keilmuan harus ada. Usaha ini sangat cocok buat anak kuliah, karena selain banyak waktu luang, anak kuliah juga bisa memanfaatkan pendapatan yang didapat dari mengajar untuk tambahan biaya kuliah.

2. Jasa kursus komputer


Sejak adanya perkembangan teknologi, Jasa kursus komputer jadi semakin populer. Selain untuk bekal pengetahuan, kemampuan dan keterampilan lain yang tidak kalah penting untuk melamar pekerjaan dalam sebuah perusahaan adalah keterampilan menggunakan komputer beserta software di dalamnya.

Tarifnya pun relatif tinggi dan hal ini berpotensi mengundang keuntungan yang tidak sedikit.


3. Jasa antar jemput anak sekolah


Tidak semua orang tua bisa menjemput anaknya disaat pulang sekolah. Oleh karenanya.. peran seorang yang mempunyai jasa antar jemput sangatlah membantu para orang tua. 

Peluang usaha antar jemput anak sekolah juga sangat menguntungkan loh guys. 

4. Jasa kursus bahasa asing


Kamu menguasai berbagai macam bahasa asing? Manfaatkanlah kemampuanmu untuk membuka kursus bahasa asing. 

5. Jasa pengetikan


Biasanya nih.. ada beberapa siswa/siswi saat diberi tugas oleh guru, contohnya saat diminta buat makalah ataupun tugas akhir, mereka justru mencari jalan pintas dengan cara menggunakan jasa pengetikan.

Kejadian seperti ini tidak bisa disalahkan pada seorang pelajar, karena diluar sana memang sudah banyak orang yang menawarkan jasa pengetikan secara online.

Bidang Jasa Seputar Gaming


Bidang-jasa-gaming

Industri E-sport di Indonesia tahun ini semakin berkembang pesat. Seiring dengan adanya game sebagai media entertainment atau hiburan, mungkin banyak yang bertanya-tanya apakah dengan main games atau memiliki hasrat dalam games dapat diarahkan menjadi pekerjaan. Jawabannya adalah ya, bisa. 

Jasa Joki adalah peluang usaha paling ngetrend saat ini. Banyak pro player yang menawarkan jasa joki gaming. Kamu ingin coba?

Itulah jenis-jenis usaha jasa yang bisa kamu jadikan peluang di zaman modern. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kalian untuk mencari ide kreatif lain nya.