Pentingnya Jasa Training Anjing Agar Patuh, Berkarakter, dan Menghormati Pemilik

Jasa Training Anjing

Jika saat ini Anda merasakan anjing kurang bisa diatur, agresif, dan berbuat hal-hal yang tak selayaknya, maka Anda sedang membutuhkan jasa training anjing. Sebuah jasa yang seharusnya membentuk karakter anjing supaya patuh dan bisa menghormati pemiliknya. 

Dua sikap ini lah inti dari keharmonisan yang bisa didapat dengan hidup berdampingan dengan anjing, dan Anda akan sangat membutuhkannya setelah memutuskan untuk memelihara anjing. 

Seharusnya memang demikian yang dilakukan jasa training anjing, yaitu melatih karakter dan psikis anjing supaya bisa patuh. Namun jika Anda salah mempercayakan pada training anjing yang tidak profesional, besar kemungkinannya anjing Anda hanya akan ditanamkan rasa takut sehingga bisa patuh. 

Akan sayang apabila hal itu yang didapatkan dengan anjing, dan pastinya Anda malah merasa iba sendiri mengetahui anjing Ada patuh dan pasif karena selalu merasa takut. Apa yang Anda butuhkan adalah training anjing yang bisa membentuk karakternya sehingga nyaman terhadap kehidupannya dan juga respect terhadap Anda sebagai pemiliknya.

Mengapa Anjing Anda Membutuhkan Pelatihan Profesional 


Penting untuk memastikan aning Anda dilatih dengan baik dan sesuai dengan keadaannya. Anjing adalah salah satu binatang naluriah, yang mana akan membutuhkan pelatihan khusus yang berbeda dengan hewan lain supaya bisa hidup nyaman seterusnya, harmonis dengan pemiliknya, adaptif, dan juga patuh karena respect bukan karena takut. 

Oleh karena itu, jangan sampai anjing Anda mendapatkan pelatihan yang salah atau bukan sesuai dengan teori sehingga kondisi psikis anjing tetap baik-baik saja dan karakternya bisa terbentuk. 

Training Anjing Profesional Diberikan Oleh Faunafella Indonesia 


Faunafella Indonesia hadir sebagai salah satu jasa training atau pelatihan anjing di Indonesia. Dalam hal melatih anjing supaya bisa patuh dengan pemilik, kami akan melakukan secara profesional dengan teori yang ada. Anjing Anda nantinya akan dipegang langsung oleh expertise di bidang perilaku anjing. Juga akan diawasi oleh veterinarian untuk memastikan anjing Anda selalu sehat selama masa pelatihan. 

Karenanya, mempercayakan kami untuk memberikan pelatihan pada anjing Anda sama sekali bukan lah hal yang mengkhawatirkan. Tidak perlu khawatir anjing Anda akan tidak terawat, ditanamkan rasa takut, atau mendapatkan tempat tinggal yang tidak layak, karena ini semua tidak akan dilakukan oleh jasa pelatihan anjing yang profesional.

Tahapan Pelatihan Anjing yang Diberikan 


Dalam pelatihan ini anjing Anda tidak akan diajari secara sembarangan. Sekali lagi, harus diingat bahwa kami hadir sebagai jasa pelatihan anjing yang profesional dan telah menggunakan kompetensi yang telah disusun untuk diterapkan. Berikut adalah tahapan-tahapan training yang akan diberikan kepada anjing Anda. Tahapan-tahapan training yang seharusnya memang diberikan sehingga memberikan hasil yang benar-benar sempurna.
 

1. Observasi 


Akan diawali dengan observasi untuk diketahui apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh anjing. Pada tahapan ini pula, kita semua akan mengetahui bagaimana kondisi psikis anjing yang sekarang. Mungkin saja ada gejala-gejala sebagai permasalahan mengapa anjing Anda bisa tidak patuh, sering menyerang, agresif, atau hal lainnya yang membuat hidup bersama mereka kurang harmonis.. 

Bagaimana lingkungan teritori anjing juga akan diamati pada tahap ini. Sebab ami menilai anjing sebagai binatang naluriah sangat memperhatikan tempat hidup mereka sehingga mereka bisa beradaptasi dengan baik. Adaptasi sangat lah penting, karenanya lingkungan teritori juga akan diperhatikan. Juga akan dicek bagaimana ikatan anjin dengan pemilik, tahapan yang akan membantu kami mengetahui apakah ada sumber permasalahan antara hubungan ini.
 

2. Analisa Perilaku 


Setelah diamati atau diobservasi, akan dilakukan analisa sehingga diketahui treatment atau pengajaran apa yang paling pas untuk anjing. Berbeda sumber masalahnya, maka akan berbeda pula pengajaran yang diberikan nantinya. Kami hanya ingin yang terbaik untuk anjing Anda, karenanya analisa ini sangat lah penting dilakukan. 

Arah perkembangan dan bagaimana intelektual anjing akan diketahui pada tahap ini. Sebab kami menilai bahwa anjing adalah binatang dengan intelektual tinggi sehingga juga harus dilatih supaya bisa memiliki performa bagus untuk pemeliharanya. Jika sifat-sifat pada anjing sudah diketahui, maka kami akan mengupayakan untuk menghilangkan sifat buruknya dan melatih sifat baiknya. Sifat yang sudah dimilikinya sedari lahir. 

3. Pengenalan 


Setelahnya anjing akan dikenalkan dengan pengajaran-pengajaran yang diberikan, bisa dikatakan sebagai tahapan awal untuk memulai training anjing. 

Pendekatan pada anjing akan dilakukan oleh trainer supaya tercipta hubungan yang baik. Sebab dengan hubungan yang baik, tak sulit untuk mendapatkan kepercayaan anjing sehingga bisa patuh saat diajari. Driven thing atau sesuatu yang bisa menstimulus anjing juga akan diketahui di tahap ini. Stimulus yang bisa membuat anjing patuh terhadap trainer. 

Pengenalan alat dan pengenalan wilayah baru supaya anjing merasa punya teritori juga akan dilakukan. Sebab sekali lagi, anjing adalah binatang naluriah yang harus merasa punya teritori sehingga bisa beradaptasi dengan wilayahnya juga orang-orang di sekitarnya. 

4. Modul Training 


Arah perkembangan anjing sudah diketahui, di tahap ini akan ditentukan training yang diberikan pada anjing. Bisa dipilih sesuai dengan mana yang dibutuhkan anjing, mana yang diinginkan anjing, atau yang paling baik untuk keduanya. 

Beberapa pilihan training yang diberikan antara lain basic obedience, intermediate obedience, advanced obedience, protect, sporting, dan agility trick. Lebih lanjut tentang satu per satu tahapan training anjing ini bisa Ada ketahui nantinya. 

5. Implelementasi 


Pengajaran telah usai, saatnya menerapkan apa yang diajarkan ke anjing pada pemiliknya. Mungkin ini yang dari tadi Anda pertanyakan, anjing akan dilatih trainer maka pastinya seterusnya anjing hanya akan patuh terhadap trainer saja, bukan pada pemilik. 

Bukan begitu yang akan Anda dapatkan, nantinya setelah pengajaran selesai, trainer akan mengimplementasikan pada Anda sebagai pemilk. Dengan demikian, hasil akhirnya tetap lah anjing yang patuh terhadap Anda, bukan pada trainer. 

6. Kontrol dan Evaluasi 


Tahapan pengajaran pada anjing yang kami berikan akan ditutup dengan kontrol dan evaluasi. Bisa jadi ini yang menjadi pembeda antara kami dengan jasa training anjing yang lain. Kami tidak akan melepaskan anjing begitu saja setelah diajarkan tanpa ada kepastian apakah ada hasilnya. 

Sebab setelah pengajaran selesai, kami tetap akan mengontrol perilaku anjing dan melakukan evaluasi apakah ada perkembangan. Ini bisa dijadikan jaminan bahwa training anjing yang kami berikan benar-benar bisa membantu. 

Tahapan-tahapan inilah yang akan dilakukan oleh Faunafella Indonesia dalam melatih anjing Anda. Sebagai jasa training anjing yang profesional dan sudah berpengalaman, tidak ada yang perlu diragukan atas pengajaran yang diberikan. 

Keraguan Anda bisa saja mendapatkan solusi dengan menghubungi kami langsung. Meskipun, dalam bahasan ini sudah jelas apa yang kami berikan dan siapa kami, jika tetap ada sesuatu yang ingin Anda ketahui maka cari tahu saja dengan cara menghubungi kami.