Kreatif! Belajar Bahasa Inggris dengan Singkatan

belajar bahasa inggris online

Sosial media dengan bagian komentar dan forum online-nya, biasanya menggunakan istilah bahasa Inggris yang mungkin tampak sama sekali baru bagi kamu atau bahkan bisa jadi lebih mudah kamu ingat dari pada pelajaran. Karena berbicara di Internet bisa sangat berbeda dengan berbicara secara langsung atau bahkan melalui email. Di media online bersifat santai dan personal, dan menggunakan banyak bahasa gaul. Disini ada sisi positifnya loh, sosial media yang menyenangkan itu bisa dijadikan tempat belajar bahasa Inggris online secara cuma-Cuma. Atau dari media sosial kamu juga dapat menemukan banyak tempat les bahasa Inggris yang menyenangkan seperti salah satunya English First! Kunjungi websitenya lebih lanjut di https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/learn/.

Di web, umumnya ada dua jenis bahasa Inggris Internet. Yang pertama adalah Bahasa Inggris Internet Formal. Ini digunakan dalam situasi internet formal seperti di email penting atau di lingkungan kerja yang jauh. Jenis kedua dari Bahasa Inggris Internet adalah Bahasa Inggris Internet Informal. Karena begitu banyak komunikasi informal kita saat ini terjadi secara online, Internet hampir mengembangkan bahasanya sendiri. Bahasa ini bahkan lebih kasual dan memiliki banyak singkatan (penyingkat kata dan frasa).

Namun, sebelum kamu terjun ke dunia Internet Informal Inggris, ingatlah bahwa ada banyak kata-kata kotor dan makian dalam bahasa gaul Internet, dan terkadang kata-kata salah eja atau digunakan secara tidak benar. Banyak kata yang digunakan orang secara online sepanjang waktu tidak akan digunakan dalam komunikasi tatap muka. Jadi pelajari sisi bahasa Inggris ini hanya untuk penggunaan online! Saat kamu mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang, kamu biasanya hanya mengatakan "bye". Ini adalah singkatan yang dibuat untuk menghemat waktu karena kata "good bye" sangat umum. Hal yang sama juga berlaku untuk Internet! Banyak bahasa gaul Internet terdiri dari singkatan dan penyingkat. Berikut beberapa singkatan Internet yang paling umum digunakan:

lol — laughing out loud
brb — be right back
btw — by the way
lmk — let me know
g2g — got to go 

Jika kamu tidak dapat mengetahui singkatan tertentu, coba periksa Google. Gimana? Seru kan belajar bahasa Inggris online? Jika yang seperti ini saja seru apalagi jika ada pengajarnya loh. Di EF kamu dapat memilih program dengan pelajar yang asik-asik. Yuk jangan lupa untuk mengunjungi website EF disini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/learn/.