Alami vs Treatment Kecantikan, Mana Yang Lebih Baik Untuk Menjaga Kecantikan Wajah?

treatment procedure filler

Semua orang pasti ingin terlihat cantik. Dan, hal ini juga yang membuat banyak orang tidak segan-segan mengeluarkan banyak biaya hanya untuk mendapatkan dan mempertahankan kecantikan. Dewasa ini bahkan ada banyak jenis perawatan kecantikan mulai dari yang alami hingga yang melalui operasi kecantikan. Namun, bagi anda yang ingin selalu tampil cantik dan menarik tentu ingin tahu perawatan mana yang lebih cocok, bukan? Agar anda tidak ragu lagi maka anda harus membaca sampai tuntas postingan kali ini.

Perawatan Alami Kecantikan


Tidak ada yang salah jika anda lebih memilih perawatan alami. Bahkan, sebagian pakar kecantikan setuju jika bahan alami lebih baik dan lebih aman bagi kesehatan wajah. Sayangnya, ada beberapa fakta yang harus anda ketahui sebelum memilih perawatan kecantikan secara alami ini, yaitu:

1. Hasil yang ditampilkan tidaklah instan. Anda mungkin membutuhkan lebih banyak waktu jika ingin membuahkan hasil jika hanya menggunakan bahan-bahan alami. Tentu, bagi anda yang kurang sabar mungkin cara merawat kecantikan ini kurang cocok.

2. Ada banyak yang harus anda pertimbangkan jika ingin menggunakan perawatan secara alami. Misalnya anda harus konsumsi makanan sehat. Dan tentu saja harus cegah dehidrasi karena ini buruk bagi tubuh. Jadi anda harus tahu mana saja pilihan cara pengolahan makanan sehat. Juga, pengolahan air bersih dan air limbah agar layak dikonsumsi dan digunakan untuk kulit.

3. Anda juga harus tahu terkadang penggunaan langaung bahan alami ini bisa merusak kulit. Terutama jika jenis kulit anda adalah kulit sensitif.

4. Menjaga kecantikan alami juga baik bagi kesehatan anda terutama untuk jangka panjang.

5. Harus diterapkan secara teratur agar bisa menikmati manfaatnya.

Tindakan Medis Untuk Kecantikan


Lantas, bagaimana dengan perawatan kecantikan yang menggunakan alat-alat medis tertentu? Apakah jenis perawatan ini lebih baik? Untuk bisa menjawabnya, maka anda harus ketahui beberapa fakta berikut:

1. Banyak tindakan medis kecantikan yang bisa terlihat secara instan. Misalnya saja ketika anda melakukan operasi plastik, filler, perawatan laser atau banyak lagi treatment lainnya. Anda juga pasti sudah tahu apa itu filler maupun tindakan operasi plastik, kan?

2. Terkadang, tindakan medis kecantikan tidak bertahan lama.

3. Ada banyak kasus kegagalan yang berujung pada hal yang berbahaya. Misalnya ketika anda tergiur operasi plastik dengan harga yang sangat miring. Bukankah tidak sedikit yang berujung kerusakan dan petaka?

4. Membutuhkan biaya perawatan yang cukup banyak. Anda harus meluangkan aset anda jika ingin menggunakan beberapa treatment medis kecantikan yang populer.

Penutup


Jadi, mana yang lebih baik? Alami atau menggunakan prosedur medis? Seharusnya, dengan adanya penjabaran umum tentang fakta di atas, anda bisa menjawabnya, bukan? Pilihan sebenarnya ada di tangan anda. Dimana anda sendirilah yang harus menentukan apa yang terbaik dan yang anda butuhkan. Namun, ada beberapa hal yang harus anda ketahui, seperti:

1. Jika anda ingin memilih perawatan alami maka pastikan bahan-bahan yang anda gunakan tidak berbahaya (tidak menimbulkan alergi kulit). Anda bisa cek menggunakan bahan tersebut di bagian belakang telinga terlebih dahulu. Karena kulit di sana lebih sensitif. Jika terasa panas, gatal hingga timbul ruam maka jangan digunakan.

2. Jika anda ingin menggunakan prosedur medis, maka pastikan anda sudah tahu resiko dan makna dari treatment tersebut. Carilah penyedia yang benar-benar kompeten di bidangnya.

Untuk itu, lebih disarankan mengkombinasikan dua jenis perawatan kecantikan ini. Gunakan perawatan alami dan tindakan medis jika diperlukan. Supaya, hasil yang anda dapatkan lebih maksimal. Salam cantik!