Apakah Kebutuhan Gizi Anak Tercukupi? Yuk Lengkapi Dengan Pediasure!

pediasure 1 tahun

Masa anak-anak adalah golden age dimana mereka mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang pesat. Dan, tentu saja membutuhkan stimulus serta kecukupan gizi potensial. Jika tidak, maka tubuh mereka tidak akan tumbuh serta berkembang dengan baik. Dampak hal ini akan dirasakan nanti ketika mereka menginjak usia remaja hingga lansia.

Sebagai orang tua, tentu anda tidak ingin hal ini terjadi, kan? Apalagi, kekurangan zat gizi terkadang luput dari pengawasan kita. Inilah salah satu alasan mengapa banyak orang tua rela merogoh kocek untuk susu pertumbuhan dan multivitamin bagi anak mereka. Salah satunya adalah produk dari PediaSure.

PediaSure sendiri adalah merk susu pertumbuhan bagi anak yang kaya akan zat gizi. Bahkan, PediaSure 1 tahun merupakan produk kesehatan anak yang banyak dicari. Hanya saja, jika anda belum pernah membeli dan mencobanya. Maka, anda membutuhkan informasi yang akan kita rangkum pada kesempatan kali ini.

Mengapa Memilih PediaSure?


Hal yang pertama kali terlintas di pikiran anda mungkin tentang alasan dibalik rekomendasi PediaSure. Sebagai orang tua, anda pasti paham akan kendala dalam pertumbuhan si kecil. Semenjak mereka mulai makan alias MPASI di usia 6 bulan. Maka anda harus memastikan apa yang mereka konsumsi sudah tepat dan memenuhi kebutuhan gizi harian.

Sebab, yang terlihat sepele ini ternyata berperan penting bagi perkembangan mereka. Tidak hanya perkembangan fisik saja, namun juga berpengaruh terhadap perkembangan emosi dan kecerdasan anak. Anda tidak ingin pastinya jika anak anda mengalami gangguan atau keterlambatan dalam perkembangannya, kan?

Belum lagi, salah satu hal yang menjadi masalah besar adalah si kecil jarang atau susah makan. Jika anak anda hanya ingin "ngemil" dan tidak ingin makan makanan yang anda masak. Maka, apakah anda tidak khawatir akan asupan gizi mereka? Sebab, dalam ilmu kesehatan anak sendiri sudah ditetapkan ukuran untuk perkembangan anak yang sesuai dengan usia.

Misalnya saja mengukur tinggi dan berat badan anak. Jika hasil pengukuran sangat jauh di bawah angka normal yang sudah ditentukan. Maka anda harus waspada. Apalagi, jika anak sulit makan. Memang, kita tahu anak-anak masih belum mengenal konsep lapar. Sayangnya, jika hal ini dibiarkan. Apalagi mereka lebih suka ngemil maka akan menjadi masalah loh!

PediaSure sendiri menyatakan produk mereka bisa membantu dalam masalah ini. Bahkan, jika anak anda sulit makan sekalipun. Tidak hanya baik untuk mencukupi kebutuhan gizi, susu PediaSure juga bisa menambah nafsu makan. Sehingga, anda tidak akan khawatir berlebihan lagi. Dengan alasan ini, anda pastinya mulai tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut, kan?

Cara Memilih Produk PediaSure Yang Tepat


PediaSure memang memiliki tujuan yang baik untuk memberikan kecukupan gizi pada anak. Namun, anda juga harus tahu, ada 2 jenis susu yang harus anda pilih secara umum. Sebab, susu PediaSure sendiri ada yang dilabelkan PediaSure Triplesure dan PediaSure Complete. Lantas, apa bedanya? Mari simak penjelasannya berikut ini.

Kemasan


Jika dilihat, sebenarnya tidak ada perbedaan yang benar-benar mencolok pada kemasan dua jenis susu ini. Namun, anda akan melihat tulisan "complete" pada PediaSure Complete. Namun, produk ini tetap menjadi bagian dari PediaSure Triplesure.

Takaran Saji


Perbedaan selanjutnya ada pada takar saji di kedua produk susu tersebut. Dimana PediaSure Complete membutuhkan lebih banyak sajian sendok takar. Yakni 5 sendok takar per 190 ml air. Sedangkan Triplesure hanya perlu 4 sendok takar per 190 ml air.

Jumlah Kalori


Dan, perbedaan lain bisa dilihat dari jumlah kalori yang dihasilkan dari kedua produk susu ini. Dimana produk Complete lebih banyak mengandung kalori. Yakni, sebanyak 226 kkal. Sedangkan untuk produk Triplesure hanya 180 kkal saja.

Harga


Pastinya PediaSure Complete sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan susu Triplesure.

Namun, tahukah anda mengapa ada 2 produk yang berbeda? Anda juga akan tahu mengapa produk PediaSure Complete terlihat lebih "banyak" daripada Triplesure. Sebab, PediaSure Complete emmang dibuat khusus bagi anak yang kurang gizi. Untuk mengetahui apakah anak anda kurang gizi tentunya membutuhkan pemeriksaan ke dokter spesialis anak.

Namun, salah satu indikasi umum mengapa lebih disarankan menggunakan versi Complete adalah ketika anak susah makan. Apalagi, jika diikuti dengan kurva pertumbuhan anak yang tidak sesuai dengan patokan normal. Misalnya anak anda terlihat lebih kurus dari anak seusianya. Ketika diperiksa emmang tidak mencapai berat badan normal. Dan juga tingginya kurang dari tinggi normal. Namun, jika tidak ada indikasi gizi buruk, maka anda bisa menggunakan produk PediaSure Triplesure saja.

Kandungan dan Manfaat Susu PediaSure


Seperti yang sudah kita bahas di atas. Susu ini sangat baik untuk membantu memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak. Kandungan gizinya adalah:

  • Protein
  • Zat besi
  • Zink
  • Asam Linolenat
  • Asam Linoleat
  • 12 vitamin
  • 8 Mineral
  • Selenium
  • Kalsium tinggi
  • Fosfor
  • Vitamin D
  • Prebiotik
  • Probiotik
  • Kolin
  • Lemak
  • Karbohidrat
  • ALA, LA, AA dan DHA

Kandungan di atas akan memberikan beberapa manfaat seperti:

  • Menaikkan Berat Badan Anak : Kita tahu ada dua varian yang bisa anda pilih. Bahkan, bagi anak yang jarang atau susah makan anda bisa memilih varian Complete. Dan, kandungan lemak baik di dalam susu tersebut bisa membuat berat badan anak naik.
  • Mencukupi Kebutuhan Gizi : Jangan khawatir akan kebutuhan gizi anak yang sangat penting ini. Sebab, anda bisa lihat di atas, ada banyak zat gizi lengkap vitamin dan mineral yang dibutuhkan anak.
  • Ramah Bagi Saluran Cerna : Kandungan prebiotik dan probiotik akan membantu melancarkan pencernaan anak. Dimana kita tahu sistem pencernaan anak masih berkembang dan sering mengalami masalah.
  • Banyak Pilihan : Jangan takut masalah harga. Sebab, ada banyak pilihan varian berat yang bisa anda pilih. Belumagi, ada banyak varian rasa yang bisa disesuaikan dengan selera anak.

Dosis dan Saran Penyajian


Susu PediaSure bisa dikonsumsi oleh anak semenjak umur 1 tahun hingga 10 tahun. Dan biasanya dosis minum susu ini disesuaikan dengan kebutuhan anak. Namun, dosis umum adalah:

  • 1 sajian per hari untuk anak usia 1 hingga 6 tahun.
  • 2 sajian per hari untuk anak usia 7 hingga 10 tahun.

Untuk informasi aturan penyajian lebih lanjut anda bisa langsung membaca pada kemasan produk. Namun, sebaiknya anda tidak memberikan susu yang telah dibuat lebih dari 24 jam. Sajikan langsung setelah diseduh dengan air hangat (pastikan sudah layak diminum oleh anak). 

Jika tidak habis, maka anda bisa simpan di suhu 2-4 derajat Celcius dalam waktu penyimpanan kurang dari 24 jam. Tidak disarankan untuk membekukan susu PediaSure ini. Berikan dalam keadaan cair bukan dalam keadaan beku. Jauhkan juga dari sinar matahari langsung. Demikianlah informasi tentang susu PediaSure untuk mengoptimalkan perkembangan anak.